You Are Reading

0

Dewan Kelurahan

Yudistira Printing & Design Sabtu, 06 November 2010
Dalam kesempatan ini, saya akan coba sedikit menyoal peranan dewan kelurahan yang tugasnya tidak jelas,n tidak ada peran yang nyata sama sekali bagi masyarakat yang nota bene mereka yang memilih mereka.

Tahukah teman teman berapa besar honor mereka per bulan..? Rp.2.000.000,-hanya untuk sebuah jabatan...dateng ke kelurahan ngopi, ngobrol...kemudian pulang..seharusnya mereka bekerja untuk warga yang diwaklilinya...karena dewan kelurahan merupakan perwakilan dari masing masing lingkungan ( Rw )mereka perwakilan, mereka seharusnya bergerak membangun, mendorong pemberdayaan masyarakat di lingkungannya.

Memang ada segelintir para dewan yang aktif , tapi sepanjang sepengetahuan saya dewan kelurahan merupakan sarana korupsi yang terselubung....mubazir Dana APBD digunakan mereka , lebih baik subsidi kepada KOPERASI yang dibentuk oleh Gubernur untuk pemberdayan masyarakat.

Mudah mudahan Opini ini salah. tapi cobalah bertanya pada diri sendiri para dewan kelurahan apa yang telah kalian berikan kepada lingkungan yang diwakilinya...

jakarta,7 September 2010

0 komentar: